detail blog

Jawa Timur, 25 Mar 2022

www.gm-fkppi.online, BATU – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II PD XIII FKPPI Jawa Timur disebut-sebut acara daerah namun berasa Nasional, pasalnya selain dihadiri oleh Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Surbakti MBA juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah. 

Pagi ini (25/3/2022) Rapimda II PD XIII FKPPI Jawa Timur yang digelar di Hall Ciptaningati dibuka oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto MSc. 

Hadir pula dalam pembukaan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Alfinta SIK SH MH, Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnuwanto MAP Mtr, Komandan Lanud Abdurrahman Saleh Marsma TNI Zulfahmi SSos MHan serta Aster KASAD Mayjen TNI Achmad Marzuki. 

Kedatangan Pangdam beserta tamu VIP disambut jajar penghormatan dan yel yel dari Satgas FKPPI serta anggota TNI sebelum memasuki Hall Hotel Ciptaningati dimana upacara pembukaan Rapimda II PD XIII GM FKPPI Jatim dilaksanakan. 

Diawali dengan pemutaran video 12 tahun Pengabdian FKPPI Jawa Timur dan prestasi serta dedikasi kader GM FKPPI. Dilanjutkan penampilan Tarian Selamat Datang. Tarian Remo ini ditampilkan oleh anggota PC 1333 Kota Malang. 

Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para undangan serta para peserta. 

"Rapimda ini jadikan momentum untuk kembali menggairahkan dan menyolidkan para pengurus serta kader di seluruh Jawa Timur untuk melanjutkan serta mengaktualisasikan program kerja, setelah kita sebelumnya dihadapkan pada dua situasi besar yang menghantam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Agoes Soerjanto. 

Dua situasi besar ini menurut Agoes adalah fase ujian demokrasi yakni Pemilu tahun 2019. Dimana nyaris kita dihadapkan pada ancaman memudarnya rasa persatuan dan kesatuan. 

Disaat suksesi nasional baru berjalan pada tahun pertama dan baru saja FKPPI memprogram merajut dan mengkonsolidasi kembali anak-anak bangsa, awal tahun 2020 kita sudah dihadapkan datangnya serangan wabah besar bernama Covid-19. 

Selama dua tahun berjalan, pemerintah beserta semua komponen bangsa terforsir untuk menjalani kepatuhan protokol kesehatan demi menyelamatkan NKRI. Bagi GM FKPPI terpanggil hati nuraninya untuk bergerak membantu pemerintah dalam menangkalnya lewat pembentukan Kampung Tangguh. 

"Kampung Tangguh di Indonesia ini hadir pertama kali di wilayah Korem 083 Bhaladika Jaya," ujarnya. 

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Rapimda II PD XIII GM FKPPI Jawa Timur.

"Saya selaku Pangdam V/Brawijaya menyambut gembira dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini, karena melalui acara ini kita dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi secara langsung dalam rangka memperkuat komitmen persatuan dan visi kebangsaan kita semua," ujar Pangdam. 

Pangdam memberikan dua pesan kepada peserta pertama agar GM FKPPI senantiasa menyampaikan pesan kepada kompak dan solid dalam memantapkan nilai-nilai nasional secara benar, dalam kehidupan masyarakat berorganisasi dan bermasyarakat. 

Pesan kedua Pangdam V Brawijaya agar GM FKPPI terus menggalan persatuan dan kesatuan melalui kemampuan berkomunikasi secara intensif dengan organisasi dan pemuda lainnya, agar arah dan tujuan perjuangan generasi muda tetap berada pada rel yang benar, dan hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara. 

Selepas memberikan sambutannya, kegiatan dibuka oleh Pangdam V Brawijaya ditandai dengan pemukulan gong. (*)

Berita Lainnya