detail blog

Banggai, 23 Apr 2022

www.gm-fkppi.onlie -Bulan suci Ramadhan kerap dihiasi dengan berbagai kegiatan sosial, diantaranya dengan berbagi takjil dan buka puasa bersama. 

Namun, ada yang berbeda kali ini. Menggandeng GM FKPPI PC 2004, Kodim 1308/Luwuk Banggai mengisi momen di bulan Ramadhan dengan menggelar sahur bareng alias “SaBar” anak panti asuhan. 

Pertama kalinya digelar di Kota Luwuk, SaBar anak panti asuhan perdana digelar di panti asuhan Aisyiyah Luwuk, jalan Moh. Yamin, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (23/04/22) dini hari. 

Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. menyampaikan giat SaBar dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan implementasi kasih sayang kepada anak-anak yang tak pernah lagi merasakan sahur bareng kedua orang tuanya. 

“SaBar anak panti asuhan merupakan bentuk kepedulian dan implementasi kasih sayang kepada para anak-anak yang tak bisa lagi merasakan sahur bareng kedua orang tuanya. Kehadiran kami disini untuk memberitahukan kepada anak-anak panti bahwa mereka tak sendiri. Kami merupakan saudara mereka yang akan selalu hadir ditengah-tengah mereka,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua GM FKPPIPC 2004 Rusli Rachmad, S.H., M.H. menambakan SaBar anak panti asuhan akan digelar di beberapa panti asuhan hingga bulan Ramadhan berakhir. 

“Kalau berbagi takjil dan buka puasa bersama alias bukber itu sudah biasa. Tapi sahur bareng merupakan hal yang jarang dilakukan, ini bahkan pertama kalinya digelar di Kota Luwuk. Semoga hal ini menjadi momentum kedepannya agar banyak pihak bisa turut melaksanakan hal serupa. SaBar anak panti asuhan akan kami gelar di beberapa panti asuhan dan di awali di panti asuhan Aisyiyah,” pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Kepala Panti Asuhan Aisyiyah Luwuk Warni menyampaikan apresiasinya Kodim 1308/LB dan GM FKPPI PC 2004 yang telah melaksanakan giat SaBar anak panti asuhan. 

“Semoga apa yang dilaksanakan menjadi berkah dan ladang amal kita semua,” tutupnya. 

Pada kesempatan ini, Dandim 1308/LB juga menyerahkan bantuan tali asih kepada panti asuhan Aisyiyah yang diserajkan secara simbolis kepada kepala panti. 

SaBar anak panti asuhan yang juga diisi dengan kultum oleh perwakilan anak panti asuhan Aisyiyah Luwuk, Nur Hasanah dan Nurmin, turut dihadiri oleh komunitas musisi Luwuk dan sejumlah jurnalis Banggai.

Berita Lainnya